Sabtu, 07 Januari 2012

Dibalik Kegagalan

Assalamu'alaikum wr.wb.
maaf sebelumnya, Posting ini adalah posting yang pertama. jangan lupa comment ya dan semoga bermanfaat. ^_^
Alkisah ada seseorang yang melamar pekerjaan di Microsoft sebagai Office Boy.
namun, dikarnakan orang tersebut tidak mempunyai E-mail dia ditolak secara mentah-mentah karena syarat bekerja di Microsoft adalah wajib memiliki E-mail.

Akhirnya orang ini pun pergi tanpa mendapatkan pekerjaan sama sekali, selain itu dia hanya memiliki 3 dolar saja di sakunya. Setelah berjalan-jalan sebentar, dia pun memutuskan membelanjakan uang tersebut dengan beberapa tomat dan dia mendapatkan keuntungan tiga kali lipat dari hasil penjualannya menjadi 9 dolar.
Uang tersebutpun dia belanjakan tomat kembali dan dia jual kembali ke rumah rumah dan ke toko-toko hingga akhirnya keuntungan yang dia dapaat cukup lumayan besar.Dia pun melakoni hal ini dengan tekun dari hari ke hari tanpa mengeluh sedikitpun.
Hingga akhirnya kaki yang ia pakai jalan untuk berjualan kini berganti menjadi roda dua dan roda dua pun berganti menjadi roda empat lalu dia sekarang memiliki toko sendiri dan penghasilan yang lebih dari cukup.Kini usia telah memakannya dan dia pun sadar dia semestinya membuat "Asuransi Jiwa" agar saat terjadi sesuatu padanya maka dia pun sudah siap.
Saat orang asuransi bertanya,”Bagaimana kesuksesaan Anda dapat tercapai?”, lalu dia menjawab,"Saya dahulu ingin sekali bekerja di Microsoft sebagai Office Boy. Numun, karena saya tidak memiliki E-mail saya tidak diterima. mungkin, bila saya memiliki E-mail dan bekerja di sana saya pastinya sudah menjadi Office Boy sekarang." Jawab dia sambil tertawa kecil.

Dari cerita ini kita dapat mengambil hikmah, sesungguhnya Allah SWT memiliki rencana yang indah di balik ketidak berhasilan kita dalam menggapai suatu hal.  Allah tahu bahwa kita pasti sanggup melewati ujian tersebut. karena Allah tidak akan memberikan kita ujian yang hambanya tersebut tidak bisa melawatinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar